Mabit Ramadhan 1435 H bersama Nurul Fikri

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Jum’at dan Sabtu, 18 – 19 Juli 2014

SDIT dan SMPIT Nurul Fikri kembali menyelenggarakan kegiatan di bulan Ramadhan. Kali ini, SDIT dan SMPIT Nurul Fikri menyelenggarakan Malam Bina dan Takwa “MABIT” di sekolah. Acara ini dimulai pada hari Jum’at, 18 Juli 2014 pukul 13.30 WIB sampai hari Sabtu, 19 Juli 2014 pukul 08.30 WIB.

Saat acara berlangsung, siswa – siswi melakukan banyak kegiatan, diantaranya sholat berjamaah baik sholat sunah maupun wajib, sholat tarawih berjamaah, games, mentoring, drama yang dipentaskan oleh para guru SDIT dan SMPIT Nurul Fikri, serta buka puasa dan sahur bersama. Mabit ramadhan tahun ini dilakukan oleh siswa-siswi SDIT kelas 4 – 6 dan siswa-siswi SMPIT kelas 7 – 9.

Dalam mabit ini, siswa-siswi SDIT dan SMPIT dibagi dalam beberapa kelompok, setiap kelompok gabungan dari masing – masing kelas. Hal ini berguna untuk saling kenal antar siswa-siswi dan mempererat kekeluargaan. Setiap kelompok dipandu oleh mentor, yakni guru – guru SDIT dan SMPIT.

SHOLAT TARAWIH BERJAMAAH

mabit 1

PEMAIN DRAMA “KH. NOER ALI”

mabit 8SAHUR BERSAMA DITEMANI IBU HJ. NURBAYA

mabit 6

mabit 5

mabit 4

Sabtu, 19 Juli 2014

Pembagian Baksos kepada Warga Sekitar Yayasan Nurul Fikri dibantu oleh guru – guru dan perwakilan siswa-siswi Nurul Fikri

mabit 3

mabit 2

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

“Setiap datang waktu pagi, ada dua malaikat yang turun dan keduanya berdoa. Malaikat pertama memohon kepada Allah, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang memberi nafkah’. Sementara malaikat satunya berdoa, ‘Ya Allah, berikan kehancuran bagi orang yang pelit.'” (HR. Bukhari dan Muslim)

Tinggalkan komentar