Selayang Pandang

Hj. Nurbaya, S.Pd merupakan pendiri dan ketua yayasan Nurul Fikri. Beliau mendirikan Yayasan Nurul Fikri pada tahun 1999 . Diawali dengan berdirinya Taman Kanak-Kanak Islam Nurul Fikri, alhamdulillah di tahun ke 3 TK Islam Nurul Fikri mendapatkan Akreditasi A+ dari DIKNAS P & K, hingga sekarang sudah berjalan tahun ke 12 berkembang menjadi 250 siswa tk . Sedangkan SDIT Nurul Fikri mendapatkan akreditasi A+. Semua kemajuan tersebut berkat Rahmat Allah SWT dan kerjasama yang baik antara Guru – Orang Tua dan Siswa. Puji syukur atas rahmat Allah SWT dan dibantu oleh semua pihak, maka  TK Islam & SDIT Nurul Fikri telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Alhamdulillah, di tahun ke – 13 ini Yayasan Nurul Fikri mengembangkan sayapnya dengan membuka “SMPIT Nurul Fikri” untuk menambah solusi pilihan siswa/i dari SDIT Nurul Fikri yang ingin melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu. Dengan pastinya memberikan kelebihan fasilitas untuk keluarga besar yang telah bergabung di Yayasan kami. Sebagai contoh siswa yang selesai di SDIT Nurul Fikri cukup mendaftar ulang saja untuk melanjutkan ke SMPIT Nurul Fikri.

Cita-cita dari pendiri disuatu saat ini ingin mendirikan satu wadah pendidikan gratis untuk anak kurang mampu atau anak jalanan agar bisa mendapatkan hak yang sama dengan anak anak lain  yaitu diberikan  pendidikan akhlak, akademik dan keterampilan sehingga anak tersebut siap menghadapi hidup yang lebih baik lagi dan mempunyai masa depan yang cerah. Untuk cita cita tersebut pendiri mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak terutama orang tua murid yang telah mempercayai kami untuk turut membantu memberikan pendidikan akhlak dan akademik kepada putra/i tercintanya.

Visi

“Mencetak karakter yang Islami”

Misi

  1. Menjadikan sekolah sebagai lingkungan tarbiyah Islamiyah;
  2. Memberikan pelayanan dan komunikasi yang terbaik antara sekolah dan orang tua dalam perkembangan peserta didik;
  3. Meningkatkan kualitas tenaga pendidik berdasarkan nilai-nilai Islami dan perkembangan zaman.

 

Tujuan

  1. Menjadikan peserta didik memahami nilai-nilai Islam dan memiliki akhlaqul karimah
  2. Membiasakan peserta didik disiplin, kreatif, mandiri, tanggung jawab, optimis, dan peduli terhadap sesama umat Islam.
  3. Menciptakan peserta didik cerdas dalam intelegensi, emosional, dan spiritual.

Tinggalkan komentar