Sistem Pendidikan

A. Agama

Dengan member nama Sekolah Dasar Islam Terpadu, maka kami memberikan prioritas lebih dalam pelajaran pendidikan Agama Islam, yaitu dengan penambahan bidang studi Fiqih, Sejarah Islam, Qur’an Hadist dengan tujuan agar siswa Nurul Fikri dapat dengan benar memahami dan menyintai agama secara utuh sehingga siswa dapat berprilaku secara islami dengan benar dikehidupan sehari hari.

B. IQRO & TAH’FIZ

Kegiatan studi Iqro & Tah’fiz diberikan oleh Wali Asuh untuk siswa kelas 1 sesuai dengan jadwalnya dan disesuaikan dengan kemampuan siswa tsb, untuk kelas selanjutnya diberikan oleh Guru bidang studi Iqro & Tah’fiz setiap tingkat kelas ada target yang wajib dicapai oleh masing masing siswa , selain kedua bidang studi tersebut siswa juga dibimbing untuk melaksanakan sholat wajib, sholat dhuha serta cara berwudhu yang benar.

C. LAB KOMPUTER , LAB BAHASA

Lab Komputer dan Lab bahasa digunakan dengan tujuan untuk mengenalkan teknologi kepada siswa sejak dini, penggunaan lab akan diatur oleh guru bidang study tsb.

D. MATEMATIKA

Bidang Studi Matematika akan disampaikan oleh guru yang berkompeten dibidangnya, siswa akan terus dipantau perkembangan kemajuan dibidang tsb, apabila siswa mengalami kesulitan di bid. Studi matematika maka akan diberikan remedial tanpa dikenakan biaya tambahan atau mengikuti eskul math-club dengan biaya yang telah ditentukan.

E. MARCHING BAND

Eskul Marching band dilakanakan 1 minggu sekali dengan alat milik sendiri dan guru yang professional dibidangnya .

F. RENANG

Dengan kegiatan Eskul Renang yang dilaksanakan dilingkungan Nurul Fikri dengan fasilitas yang disediakan oleh sekolah alhamdulilah kolam renang bersih, sehat sehingga siswa dapat dengan nyaman mengikuti kegiatan eskul renang tanpa harus keluar mencari kolam renang umum.

G. MORAL

Menanamkan konsep dasar tentang perilaku bermoral agar anak dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk , yang boleh dilakukan dan yang tidak.

H. OLAH RAGA

Anak dirangsang untuk mengolah bakat fisiknya secara sehat dengan fasilitas tenis meja, bulu tangkis dan senam jasmani yang dilaksanakan secara rutin disetiap jawdal yang telah ditentukan oleh guru bidang studi tsb.

I. KESENIAN

Program bermusik, menari, marawis dapat membantu untuk stimulasi kreatifitas anak dan menyeimbangkan antara otak sisi kanan dan sisi kiri.

J. KEGIATAN SOSIAL

Siswa diberikan praktek khusus kegiatan social kelapangan atau dilakukan di lingkungan sekolah untuk kegiatan social seperti melaksanakan pembagian sembako Ramadhan, khitanan masal untuk warga lingkungan sekitar Nurul Fikri yang kurang mampu, Palang Merah Indonesia, dll

Tinggalkan komentar